Pesawat Boeing 737 gagal terbang di pantai purwahamba indah, Tegal

Pesawat mendarat darurat di purin, Tegal

Pesawat mendarat darurat di purin, Tegal

Slawi, Desember 2015. Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 gagal terbang dari landasan pantai purwahamba indah, Tegal. Di duga karena kegagalan mesin, kedua mesin mati total sehingga pesawat gagal take Off selamanya. Namun gagal terbangnya pesawat tersebut tidak menyebabkan kerusakan yang berarti, penumpang dan kru yang berada didalam pesawat selamat bahkan mereka duduk nyaman disuguhkan hiburan film teknologi 3 dimensi sensasi naik pesawat sesungguhnya di wahana pesawat di komplek wisata pantai purwahamba indah, tegal.: -)

Patroli landasanMenikmati keramaian liburan Maulid dan Natal 2015 di Pantai Purwahamba Indah Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, saya beserta anak, keluarga dan sepupu mengunjungi pantai purwahamba inda (purin) sebagai pengunjung saya dikagetkan adanya pesawat Boing 737 yang ‘mendarat’ di landasan obyek wisata pantai purwahamba Indah, para wisatawan lokal maupun manca negeri Timur-Tengah memanfaatkan momen ‘pendaratan’ peswat Boeing itu sebaik mungkin dengan berfoto-foto di samping dan depan pesawat. Apalagi lokasi pesawat Boeing 737 sangat mencolok di pinggir jalan utama PANTURA Tegal –Pemalang, tentu akan menarik pengendara yang lewat saat mudik ke Timur-Tengah (Jawa Timur dan Jawa Tengah).

Sebagai ‘momentum’ langka (baca:baru) adaya pesawat yang mendarat di pantai Purwahamba membuat saya dan pengunjung bebas untuk berada di dekat pesawat itu dan berfoto-foto ria. Saya juga cukup kaget lama tidak mengunjungi obyek wisata ini dikagetkan dengan kahadiran sebuah peswat berbadan lebar, walau saya bukan pertama kali naik pesawat bahkan Airbus 380 pesawat terbesar sudah saya rasakan. Bagi warga Tegal, Brebes, Pemalang, Slawi dan sekitarnya tentu akan senang apalagi anak-anak bisa mengenal lebih dekat pesawat komersil juga merupakan bagian dari wisata edukatif mengenalkan anak-anak akan dunia kedirgantaraan pesawat. Siapa tahu akan jadi inspirasi bagi anak-anak untuk dikemudian hari mereka menjadi pilot ataupun melahirkan habibie-habibie baru menciptakan pesawat dengan teknologi baru dan lebih maju. “ bermimpilah karena mimpi itu gratis….dan mimpi yang terus diangankan pasti akan kesampaian.

Pesawat boeing 737-200

Pesawat boeing 737-200

Sebuah pesawat boing 737-200 yang biasanya terparkir di hanggar bandar udara kini terpampang di Pantai purin. Masyarakat yang selama ini belum pernah menyaksikan pesawat dari dekat kini dapat menyaksikan langsung bahkan sebagai objek dan area permainan. Di bawah pesawat dibuat kolam ikan untuk area bermain anak-anak, serta arena mobil-mobilan listrik untuk anak-anak dengan membayar tiket Rp.10.000 dan untuk menikmati pesawat serta merasakan perjalanan pesawat dengan video 3 Dimensi cukup membayar Rp.20.000, pengunjung akan merasakan sensasi seperti naik pesawat sebenarnya. Pesawat Boeing 737-200 seperti ini yang sedang terletak di obyek wisata pantai purin, Puring kabupaten Tegal berhasil mengejutkan para pengujung di liburan Maulid dan Natal 2015, karena tahun sebelumnya belum ada.

action di mesin pesawat

action di mesin pesawat

Sebuah pesawat jenis Boeing 737 didatangkan untuk menarik kunjungan wisatawan. Pesawat bekas angkutan komersial tersebut sudah “mendarat” di belakang loket pintu masuk Purin sejak akhir April 2015 lalu. Keberadaan pesawat jet tersebut sudah menarik perhatian wisatawan yang datang ke Purin maupun pengendara yang melintas di Jalur Pantura karena keberadaannya mencolok.

pesawat-6

Nggandul pesawat biar gak kena macet di Tol Jakarta-Pejagan

with my wife

with my wife

Keberadaan pesawat itu merupakan salah satu wahana baru yang ditawarkan di Obyek Wisata Pantai Purin, sebagai wisata edukatif bagi anak-anak dan juga orang tua yang datang ke obyek wsiata pantai purin . Selain wahana ini wisatawan dimanjakan juga dengan pemandangan alam yang indah, debur ombak pantai utara yang tenang dan fenomena sunrise, serta disediakan perahu untuk mengelilingi obyek wisata di pantai purin dan arena waterboom.

Sebagai Wahana Dirgantara di tegal tentu memberikan hiburan, pegetahuan dan pendidikan yang berhubungan dengan kedirgantaraan kepada anak-anak dan pengunjung ujar salah satu petugas di pantai purin. Di Tegal juga anda bisa menyaksikan tank tempur AL, meriam tempur, Torpedo bahkan Pesawat Patroli Nomad di musium Dirgantara Pantai Alam Indah Tegal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s