Liburan Ke Bandung, nginapnya ya di Pesona Ciater Highland Resort. Bebas Macet dan Nyaman!

Setiabudhi menuju lembang

Setiabudhi menuju lembang

BANDUNG, TRIBUN – Sejumlah ruas jalan di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, macet parah, Sabtu (4/4) siang. Kemacetan terjadi karena padatnya volume kendaraan, baik dari arah Bandung maupun dari arah Subang, yang menuju Lembang.

Padatnya volume kendaraan menuju kawasan Lembang tak lepas dari libur panjang alias long week end yang dimanfaatkan warga dari berbagai daerah untuk menikmati hawa sejuk di kawasan Lembang.

Merdeka.com – Menjelang liburan akhir pekan dan Natal, Bandung menjadi tujuan wisata. Tol Cipularang arah Bandung pun macet.Apalagi berbarengan dengan Libur Sekolah dan akhir tahun.

Pantauan merdeka.com pukul 22.30 WIB, Kamis (22/3), kemacetan terjadi hingga Km 15. Bus, mobil pribadi dan travel harus sabar merayapi jalan.

Bandung: Kemacetan di Bandung, Jawa Barat, bertambah parah memasuki hari kedua Lebaran. Kemacetan terjadi di hampir seluruh jalur menuju tujuan wisata, seperti kawasan wisata alam hingga wisata belanja.

Satu titik macet di antaranya di Jalan Setiabudi. Jalur yang menghubungkan Kota Bandung dengan kawasan Lembang ini banyak terdapat obyek wisata alam dan factory outlet. Kemacetan terjadi hingga berjam-jam. Jalan Cihampelas, Dago, dan Jalan Riau juga macet.

Bahkan perjalanan dari Lembang menuju Kota Bandung harus ditempuh selama empat jam. Berbeda di hari biasa cuma satu setengah jam. Warga Bandung dan para pelancong mengeluhkan kondisi ini. Karena sebagian besar waktu tersita di jalan. Juga di pintu Tol Pasteur. Kemacetan terjadi sepanjang enam kilometer yang didominasi kendaraan asal Jakarta.

liburan bersama keluarga

liburan bersama keluarga

Libur telah tiba…libur telah tiba semua gembira…..bagitulah lirik lagu dari Tasya si penyanyi kecil. Ya liburan panjang Sekolah Desember 2015 Natal dan tahun baru sudah dimulai. Bandung merupakan Destinasi Wisata selain Puncak. Anda ingin liburan ke Bandung bersama keluarga tapi bebas macet dan nyaman nginap di Villa? Mungkin ini bisa jadi pilihan tips liburan and anda ke Bandung.

Floating market

Floating market

Kawasan Lembang di Kabupaten Bandung Barat merupakan destinasi wisata yang menjadi favorit para wisatawan. Imbasnya, pada setiap akhir pekan, musim liburan sekolah, atau menjelang menyambut natal dan tahun baru jalan menuju ke Lembang sudah pasti padat merayap dan bikin stress supir dan pengemudi. Beribu-ribu arus kendaraan menuju kawasan sentra penghasil susu tersebut. Lembang adalah tujuan wisata yang dirindukan sekaligus mengesalkan dalam urusan melewati rute ke sana. Ada banyak Destinasi wisata seperti Floating Market, De Ranch , Rumah Sosis, Kampung Gajah, Cikole dan Tangkuban Perahu.

cikole

cikole

Para pengendara mobil pribadi kebanyakan mengambil jalur umum yaitu lewat jalur Ledeng (Jln. Setia Budhi). Imbasnya, kemacetan pun mengular dari mulai Jalan Karangsetra, UPI, hingga ke Lembang sendiri. Untuk mengurai kemacetan, biasanya polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup jalan di sekitar pertigaan Jl. Kolonel Masturi dan Jl. Raya Lembang. Inilah yang kadang menjadikan waktu tempuh yang biasa dicapai hanya setengah jam, bisa berjam-jam dan mobil berjalan kayak keong.

lembang-macet

lembang-macet

Perjalanan menuju lokasi wisata alam yang menghabiskan waktu berjam-jam akibat macet, membuat sebagian warga stress,seperti Bandung. “Kalau ke Lembang atau Ciwidei, wah capek di jalan, belum lagi cari penginapan. Bakal kewalahan saya dan keluarga. Mau liburan kok stress? Apak kata Dunia.

Yuk kita Simak Tipsnya Liburan ke bandung tetap ceria.

Inilah salah satunya mungkin para pelancong belum tahu bahwa ada beberapa jalan alternatif untuk mencapai Lembang. Hindari Tol Cipularang!!! Ke mana saja rute alternatif tersebut? Info berikut bisa menjadi Alternatif bagi anda yang ingin menikmati liburan ke bandung bebas macet:

  1. Anda yang berasal dari Jakarta, Tangerang dan Bekasi , bisa mengambil jalur Subang. Misalkan Anda dari Jakarta yang melalui Tol Cipularang bisa keluar melalui Tol Sadang -> arah Purwakarta -> Sagalaherang ->Btalyon Infanteri kala Hitam Subang-> Jl. Cagak Subang -> Ciater , nah cari villanya buat nginap bersama keluarga di Pesona Ciater Highland Resort , Villa dengan konsep Bungalow yang memiliki 3 buah kamar, ruang berkumpul, ruang outdoor buat barbeque dan halaman yang luas dengan latar belakang gunung tangkuban perahu dan hamparan kebun teh PTPN VIII Ciater-> menuju ke Lembang dari Pesona Ciater hanya 30 menit. Kelebihanya kalau siang sudah lelah berkunjung ke tempat wisata seperti cikole, floating market dll kita bisa relaksasi berendam air hangat di Gracia Spa Water, sari Ater atau Ciater resort Spa…..hanya butuh waktu 10 menit menjangkau kawasan relaksasi berendam air panas yang buka 24 jam.

    Makan RM mang yeye kalijati

    Makan RM mang yeye kalijati

  2. Anda yang berasal dari Jakarta, Tangerang dan Bekasi , bisa mengambil jalur Subang. Misalkan Anda dari Jakarta yang melalui Tol Cikampek sambung ke Cipali bisa keluar melalui Tol kali Jati -> arah ke Subang Melewati Batalyon Infanteri Kala Hitam -> RSUD Subang ->Jl. Raya Cijambe-> Jl. Cagak Subang -> Ciater , enaknya sebelum Batalyon kala hitam bisa mampir di RM mang yeye , rumah makan lesehan khas sunda dengan menu Ayam kampung. Naah cari villanya buat nginap bersama keluarga di Pesona Ciater Highland Resort , Villa dengan konsep Bungalow yang memiliki 3 buah kamar, ruang berkumpul, ruang outdoor buat barbeque dan halaman yang luas dengan latar belakang gunung tangkuban perahu dan hamparan kebun teh PTPN VIII Ciater-> menuju ke Lembang dari peosna Ciater hanya 30 menit. Kelebihnya kalau siang sudah lelah berkunjung ke wisata seperti cikole, floating market dll kita bisa relaksasi berendam air hangat di Gracia Spa Water, sari Ater atau Ciater resort Spa…..hanya butuh waktu 10 menit menjangkau kawsan relaksasi berendam air panas yang buka 24 jam.

    Batalyon 312 Kala Hitam Subang

    Batalyon 312 Kala Hitam Subang

  3. Anda yang berasal dari Jakarta, Tangerang dan Bekasi , bisa mengambil jalur Subang. Misalkan Anda dari Jakarta yang melalui Tol Cikampek sambung ke Cipali bisa keluar melalui Tol Subang -> Arah ke Kota Subang -> Jl.Otto iskandar Dinata ->Jl. Raya Cijambe-> Jl. Cagak Subang -> Ciater ,. Naah cari villanya buat nginap bersama keluarga di Pesona Ciater Highland Resort , Villa dengan konsep Bungalow yang memiliki 3 buah kamar, ruang berkumpul, ruang outdoor buat barbeque dan halaman yang luas dengan latar belakang gunung tangkuban perahu dan hamparan kebun teh PTPN VIII Ciater-> menuju ke Lembang dari peosna Ciater hanya 30 menit. Kelebihnya kalau siang sudah lelah berkunjung ke wisata seperti cikole, floating market dll kita bisa relaksasi berendam air hangat di Gracia Spa Water, sari Ater atau Ciater resort Spa…..hanya butuh waktu 10 menit menjangkau kawsan relaksasi berendam air panas yang buka 24 jam.

 

sewa villa bisa buat keluarga

sewa villa bisa buat keluarga

Kali  ini kami menyewa sebuah Villa yang sangat besar, dengan jumlah kamar ada sekitar 3 kamar, dan di tiap kamar terdapat 2 tempat tidur Villa yang kami tempati di kawasan Ciater Highland Resort tersebut namanya Villa Pesona Ciater di Blok Montana 3, Ciater High Land Resort.

Pesona Ciater Resort

Pesona Ciater Resort

Fasilitas yang ada di dalam Villa
– Air panas listrik
– Lemari Es
– Dapur, lengkap dengan perlengkapan masak (kompor, wajan, dll) dan perlengkapan makan
– Ruang tamu Kursi tamu

-Ruang Kumpul Keluarga
– TV 29″
– DVD Player

kebun teh dan gunung tangkuban perahu

kebun teh dan gunung tangkuban perahu

bermain-main dengan GR

bermain-main dengan GR

 

Fasilitas pendukung lainnya:
– Parkir di halaman depan yang cukup luas
– Pemandangan yang indah
– Sarana bermain anak-anak

-Ruang Outdoor untuk barbeque

Harga sewa  :

– Weekday : 800.000/malam

– Weekend/Holiday : 1.250.000/malam

 

Tempat Wisata di sekitar Villa : 

– Kebun Teh belakang Villa

– Gunung Tangkuban Perahu

– Pemandian Air Panas Sariater

– Pemandian Air Panas Gracia Ciater

– Outbound dan Paintball Cikole Lembang

– Floating Market Lembang

– De Ranch Lembang

– Tahu Lembang

– Kebun Strawberry Cikole Lembang

– Observatorium Bosscha Lembang

– Taman Hutan Jaya Giri Lembang

– Air Terjun Maribaya Lembang

– Kampung Gajah Bandung

Latar Tangkuban Perahu

Latar Tangkuban Perahu

tea walk di kebun teh

tea walk di kebun teh

View belakang villa hamparan kebun teh

View belakang villa hamparan kebun teh

Dengan menginap di pesona ciater highland resort anda bisa menghindari kemacetan yang sering terjadi di cipularang, pasteur, setiabudhi, ledeng dan arah ke lembang setiap liburan. Ke Cikole dan tangkuban perahu hanya 15 menit, ke floating market, De ranch  dan tahu susu hanya 30 menit-45 menit. Keluarga pun senang, andapun gak stress dan capai dalam mengendarai mobil bersama keluarga. Di Pesona Ciater Highland Resort anda bisa Tea walk pagi, mengunjungi kebun Nanas Madu dan merasakan manisnya nanas madu, anak-anak bisa berkuda ataupun malamnya bisa berendam air hangat ciater, ini yang saya alami dengan menginap di ciater liburan ke bandung bersama keluarga pun riang gembira, bebas macet dan nyaman…..pulang ke Bekasi, Jakarta atau Tangerang pun tidak perlu bermacet-macet ria.

berendam malam-malam di Gracia

berendam malam-malam di Gracia

di kebon nanas madu

di kebon nanas madu punya warga

panen nanas madu dari kebon

panen nanas madu dari kebon, makasaih mang Abas

 

Semoga Tips berlibur k ebandung bebas macet bisa menjadi tips alternatif bagi anda sekeluarga. Bila anda mencari Villa di Lembang, Ciater  atau Bandung yang bebas macet bisa hubungi Pesona Ciater Resort.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s