Ternyata Umar yang BENAR, dan saya BELAJAR dari Umar Menolak Riba. Rangga Umara

Umar Saad

Mantan Karyawan Minimarket Yg Menolak Riba saat  Menang Kompetisi Start Up Bisnis di Indonesia senilai 1 Milyar.

Salah satu jalan keberhasilan adalah berani menolak.
Berani menolak ajakan negatif
Berani menolak yang gak penting
Berani menolak yang bukan prioritas
Berani menolak untuk menyuap
Berani menolak cara instan sukses.
Berani menolak untuk melakukan praktek riba dalam berbisnis.

Jadi, berani menolak..?

umar top
“TERNYATA UMAR YANG BENAR” janji Allah tidak pernah Ingkar.

Saudara KSW tercinta, saya mau cerita pengalaman bersama sahabat saya yang Sukses menolak Riba.

Pada suatu waktu saya diminta oleh Metro TV untuk menjadi juri sebuah Program “Berani Jadi Milyader”. Bekerja sama dengan sebuah Bank Swasta.

Peserta yang daftar ribuan, dari seluruh Indonesia hadiahnya kredit sebesar 1 Milyar, dari Bank Swasta tsb.

Singkat cerita, tersaringlah beberapa Finalis yang akan masuk ke babak grand final.

Foto-Berani-jadi-Miliarder-2Saya diminta oleh Metro TV untuk meng-coaching salah satu finalis, Umar Saad namanya, Produk yang dia presentasikan Sajadah dari bahan jeans.

Setelah menjalani coaching, Alhamdulillah pada saat Grand Final Umar berhasil menjadi juara 1 dan mendapat kredit tanpa agunan sebesar 1 Milyar.

Beberapa hari setelah grand final dia cerita ke saya, bahwa dia nggak Ambil hadiah Pinjaman 1 Milyar-nya. Dia nggak mau jalankan usahanya dengan Riba

Dalam hati saya…ini anak kok naif amat, buat pengusaha pemula justru susah banget dapat fasilitas dari bank, ini udah dapet kok malah ditolak.

Tp saya nggak komentar banyak, saya cuma bilang…”ya udah kalau yakin begitu Bismillah aja, terus sekarang rencana umar apa? Buat ngembangin usahanya”

Dia bilang “Alhamdulillah….setelah acara kemarin banyak yang hubungi saya pak minta untuk jadi reseller…tapi saya nggak ada uang buat modal”

” Yaudah kalo gitu hadiahnya diambil aja mar seperlunya umar aja, terus cepet2 dibalikin kalo produknya udah kejual” kata saya.

Tapi Umar tetep kekeuh nggak mau pakai uang riba walau cuma sedikit….hadehh

Akhirnya saya tanya “Memang kebutuhannya berapa mar untuk produksi?”, “Sekitar 6 juta-an pak untuk beli bahan sama cetak kemasan”

Akhirnya saya bantu juga Umar, dan Hari ini setelah beberapa bulan tdk berjumpa, Umar whatsap saya, mau kasih kejutan kalau dia dapat hadiah 50 juta nanti yg nyerahin Presiden langsung.

Sayapun tersenyum haru, Umar yg dulu saya anggap Naif…justru makin berkibar, “Ternyata Umar yang BENAR, dan saya BELAJAR dari Umar” . Tetap sabar dan istiqomah di jalan-Nya….jalan yang lurus. Semoga sukses selalu mas Umar Saad.

-By Rangga Umara-Pecel Lele Lela. The True Story

Berani jadi Miliarder adalah kompetisi start up bisnis yang berhadiah Pinjaman 1 milyar bagi pemenangnya, dimana saya termasuk ikut di dalam finalis 10 besar. Sangat jarang di zaman modern ini pemuda-pemuda yang istiqomah berusaha dan menjauhi riba, karena dimana-mana riba ada disekeliling kita.

Leave a Reply

