Cara Riset Keyword dengan Google Adwords

keywordsAnda sedang atau akan memulai sebuah Bisnis, dalam memuali bisnis anda tidak hanya modal nekat saja tetapi perlu survey dan tool yang bisa digunakan adalah  dengan Google Adwords, anda juga bisa menentukan keywords untuk blog atau website bisnis anda. Tujuanya adalah untuk mengetahui tingkat persaingan bisnis tersebut jika tingkat persainganya sudha tinggi anda harus bekerja keras agar strategy  yang anda jalankan bisa mengungguli kompetitor anda.

Perlukah kita melakukan sebuah Riset dalam menetukan sebuah Keyword? jika blog saudara di rancang untuk tujuan tertentu contoh misal mencari trafik pengunjung atau menjual sebuah product jelas riset keyword merupakan hal penting.namun jika blog saudara adalah bertema Blog Pribadi maka riset keyword bukanlah hal yang begitu penting.walaupun demikian alangkah baiknya jika kita melakukan riset dari sebuah keyword yang kita pilih untuk mendapatkan sebuah hasil yang optimal.dan juga untuk mengetahui seberapa besar Kompetisi dan juga seberapa banyak trafik pengunjung yang bisa kita dapat dari sebuah keyword yang kita tentukan.dan juga google telah menyediakan alat gratis yang bisa kita gunakan untuk itu Google Adwords.

Bagaimana Cara Riset Keyword dengan Google Adwords ?
1. Login dulu ke akun Gmail anda.lalu buatlah akaun di https://adwords.google.com
2.Masukan Kata Kunci atau Keyword yang akan anda uji pada kolom (form) “Kata atau Frase

cara pakai keyword-1

3. Klik “Opsi dan Filter lanjutan” untuk menentukan “Bahasa, Lokasi, Filter”

Cara Riset Keyword dengan Google Adwords4.Klik “Telusuri” Maka anda akan di melihat tampilan dari ide keyword yang anda ketik di dalam kolom “Kata atau Frase” seperti gambar di bawah ini.
kata atau frasa5.Ambil salah satu dari keyword tersebut yang Penelusuran bulanan Global dan Lokal di atas 3000.
Demikianlah Tips sederhana tentang Cara Riset Keyword dengan Google Adwords Semoga bermanfaat untuk bisnis anda. Sekarang tinggal anda pasang berapa budget ikaln di adwords anda untuk kata kunci yang tepat, tidak perlu mahal nantikan tips-tips berikutnya.

One thought on “Cara Riset Keyword dengan Google Adwords

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s