Blusukan Presiden TDA Pusat ke KLB (Kongres Luar Besar) 6 TDA Jaksel

Oenpao Cafe, kemang-3Sabtu , 6 April 2013 bertempat di oenpao cafe kemang, Jakarta selatan. Milik salah satu anggota TDA Jaksel  Pak Imrony Hidayat diadakan Milad 6 th TDA jaksel dan KLB ( Kongres Luar Besar) yang dihadiri kurang lebih sekitar 50-60 anggota TDA jaksel dengan agenda yang santai  dan kekeluargaan dalam rangka pertanggung jawaban Komandan Be Samyono sebagai komandan Group TDA  Wilayah Jakarta Selatan, selama masa penyerangan Ups salah masa bakti 2011-2103, dalam menggawangi TDA Jaksel.

Oenpao Cafe, kemang-1Dengan suasana yang cair juga diselenggarakan pemilihan Komandan Group baru  TDA Wilayah Jakarta selatan 2013-2015, dengan kandidat-kandidat sebagai berikut:

  1. Mas Agung Wahyudi (Audio pro)
  2. Ibu Eli Sofah (Cargo laut)
  3. Mas Hendra Andiarto (Cakra Pancasona)
  4. Pak Idham mashar (JPA & PLC Shop)
  5. Mas Sochibuddin ( Wedang beras Hitam)

Oenpao Cafe, kemang-2Dan dengan kemenangan Mutlak terpilih Pak Idham Mashar sebagai Komandan Group TDA Wilayah Jakarta Selatan yang baru, selamat dan semoga tongkat estafet komando yang di amanatkan bisa di teruskan dengan lebih baik.

Fauzi Rahmanto-1Dalam acara ini juga di hadiri oleh presiden TDA pusat Bapak Fauzi rahmanto yang memberikan wejangan dalam blusukanya ke Wilayah TDA Jakarta selatan, agar TDA tidak hanya menang gaungya di media social, blog dan Google tetapi ketika ditanya wartawan TDA Tower mana ya pak, Media saya akan melakukan liputan tentang TDA. Tinggalkan Kuantitas TDA yang lama dan mari kita tingkatkan kualitas dari TDA khususnya. Beliau memaparkan program TDA masa kepengurusan beliau 2013-2015:

  1. Membentuk TDA center disetiap wilayah, sebagai pusat kegiatan belajar bagi anggota TDA wilayah dengan kurikulum wirausaha yang nasional bagi anggota TDA. Untuk mewewujudkan TDA center harus diupayakan para member TDA wilayah dibantu pusat. Sebagai para pengusaha masa tidak bisa mewujudkan TDA center setiap wilayah, jangan sebut TDA kalau mencari gedung atau properti saja tidak bisa.
  2. TDA Pusat sedang mengkaji membentuk koperasi bagi TDA agar solusi permodalan dari pihak ketiga bagi para anggota TDA bisa terwujud, karena hanya Koperasi yang bisa mengakses dana dari LPDB (Lembaga Penyaluran Dana Bergulir) atau Pihak lain dengan bunga rendah.
  3. Mewujudkan anggota-anggota TDA untuk siap berperang dengan pengusaha-pengusaha dari ASEAN dalam menghadapi MEA  2015 ( masyarakat ekonomi ASEAN) jangan biarkan para pemodal dan pebisnis asing menguasai negeri  kita atau kita akan mati  ibarat pepatah “ tikus mati di lumbung padi”. Saatnya anggota-anggota TDA lebih berperan dalam menyambut era pasar bebas ASEAN dengan skill, knowledge dan networking yang kuat dalam menghadapi perang dagang 2015.Kita tidak akan minta proteksi dari negara atau pemerintah, tapi kita akan lawan dengan konsolidasi ke dalam.
  4. Mewujudkan TDA sebagai kaderisasi Leader Ship, karena bangsa ini mengalami krisis kepemimpinan. Terutama kepemimpinan dalam bisnis, karena bisnis yang sudah besar tentu akan di wariskan kepada pemimpin yang tepat yang mampu mengawal bisnis itu untuk terus surrvive dan berkelanjutan.Fauzi Rahmanto-2

Di akhir acara juga ada sesi  belajar investasi saham dari BEI ( bursa efek Indonesia) kita bisa belajar bahwa instrumentasi saham itu tidak ribet, merugikan dan memusingkan, BEI menyediakan belajar gratis bagi anggota korps TDA wilayah Jaksel untuk belajar seluk beluk investasi saham. Setiap hari Rabu dan kamis dengan cara mendaftar ke BEI.

Oenpao Cafe, kemang-5BEI menjelaskan siapa yang tidak kenal BRI saat IPO harga saham hanya kisaran 675,- sekarang harga saham BRI sekitar 8500, saham Astra Internasional saat IPO hanya 800 sekarang harganya sekitar 12500, siapa tidak kenal Apple  saat IPO hanya $8 sekarang dikisaran $800 per saham. Jadi investasi saham itu adalah berhubungan dengan perusahaan dengan memilki saham suatu perusahaan dan kinerja perusahaan itu bagus maka deviden yang diberikan setiap tahun juga lumyan loh, seperti yang penulis alami saat bekerja di disuatu perusahaan dimana karyawan punya hak kepemilikkan saham atas perusahaan bekerja, dan karena kinerja perusahaan bagus setiap tahun deviden yang diterima juga lumayan dan saat saham itu kita jual hasilnya lumayan juga loh bagi kantong seorang staff.

Bekas KomandanNah demikian reportase hajatan Milad TDA jaksel ke-6 , Selamat atas terpilihnya pak Idham Mashar sebagai Komandan baru dan terimakasih atas kepemimpinan Komandan Be samyono yang telah membawa TDA Jaksel selama 2011-2013 dengan sistem dan iklim yang kondusif di TDA jaksel. Semoga pak Be samyono juga tetap aktif dan berkiprah di TDA jaksel dengan terus menularkan dan membagi ilmunya,  semoga sedekah ilmu tersebut di balas oleh Allah SWT berkali-kali lipat.Amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s