4 alasan kenapa kita harus punya bisnis

2013-mulai-berbisnisMungkin, pertanyaan seperti ini pernah muncul di benak Anda sebagai karyawan, dan bisa jadi jawaban yang Anda temukan samar atau tidak jelas. Kebanyakan itu terjadi karena kita memang tidak tahu atau tidak mau tahu lebih jauh.Apalagi saat ini kita sedang berada di zona comfort zone (Zona Nyaman) gaji dan fasilitas cukup buat hidup sebulan dan biaya anak istri, tapi kita tidak akan tahu keadaan perusahaan kita bekerja didepan. karena menurut survei 80% perusahaan akan bangkrut di tahun ke lima dan sisa 20 persen tersebut hanya akan bertahan 20% yang berulang tahun pada tahaun ke -10.

Terlebih bagi yang masih sekolah/kuliah, yang penting, sekolah selesai, cari kerja yang bagus dan punya gaji besar. Padahal punya bisnis itu penting, meski kita sudah bekerja. Kebanyakan ini yang jadi alasannya:

1. Tidak ada yang tau kapan Anda pensiun atau dipensiunkan

Sangat klasik, padahal pensiun itu bisa di usia muda atau di usia normal pensiun yaitu masa purnabakti, bisa pensiun sendiri atau dipensiunkan perusahaan. Terbayangkah, lagi enak kerja tiba-tiba gaji hilang, fasilitas tunjangan juga hilang dan kita tidak punya sumber pengganti gaji.  Nah di sinilah pentingnya punya bisnis! istilah dalam mobil ada ban cadangan dan persiapan pensiun, karena banyak contoh kasusnya disekitar kita. Atau yang sudah pensiun bingung mau bisnis apa atau kegiatan apa yang menghasilkan. sehingga dimasa tua masih bergantung pada anak-anaknya, kalau anak-anaknya berbakti?

2. Pengurangan orang sering jadi solusi ketika kondisi perusahaan susah

Ini yang paling ribet, kita bisa kehilangan pekerjaan karena perusahaan perlu mengurangi biaya operasional, akibat krisis atau bangkrut padahal kita sudah loyal. dan untuk bayar pesangon pun perusahaan tak mampu karena sudah pailit. Hasilnya, gaji hilang dan obatnya hanya satu, uang pengganti gaji dari bisnis yang dijalani.

3. Bisnis tidak bisa langsung menghasilkan uang

Bisnis sampai bisa menghasilkan uang itu butuh waktu dan ketekunan, tidak ada sesuatu yang instan langit dan bumi saja diciptakan selama 7 hari 7 malam, persis seperti memelihara tanaman, dari kecil sampai besar disayang-sayang, dirawat dan dipupuk setelah besar baru menghasilkan dan kita menikmatinya. Karena bisnis untuk berkembangnya butuh waktu, makanya mulai dari sekarang harus punya bisnis, jadi istilahnya “sedia payung sebelum hujan”.

4. Pengangguran semakin banyak

Sekarang saingan semakin banyak disisi lain lapangan pekerjaan belum tentu tersedia.Jumlah angkatan kerja baru setiap tahun bertambah semntara kesempatan kerja semakin terbatas. Sedih juga ya, ketika jaman sekolah susah terus ketika selesai sekolah malah sulit mencari pekerjaan.Makanya berbisnis bisa menjadi satu solusi mandiri untuk masyarakat kita karena membuka lapangan kerja baru. Kita bisa mengembangkan diri dan ikut membantu orang lain juga, jadi double manfaatnya.

So, bagaimana dengan Anda, sudahkah terpikir ingin punya bisnis? Atau malah sudah menjalankan bisnis? Ini adalah awal yang bagus di 2013 “Action sekarang atau anda terlambat, menyesal tiada gunanya”

Sumber : Pillar Accelerator

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s