Page di Google+ patut dicoba, untuk tool marketing produk anda!

Inilah Alasan Mengapa Brand Anda Harus Memiliki Google+ Pages

Google+ semakin mengukuhkan dirinya sebagai situs jejaring sosial pesaing utama Facebook dengan meluncurkan Google+ Pages. Tentu saja, fitur baru tersebut akan menyaingi Facebook fanpage yang selama ini menjadi fitur utama dari Facebook yang memfasilitasi hampir seluruh brand di dunia untuk berkomunikasi dengan konsumennya di dunia internet. Tidak jauh berbeda dengan Facebook fanpage, Google+ Pages merupakan fitur business page yang ditujukan untuk para pemilik brand atau tempat usaha yang ingin berkomunikasi dengan konsumen atau calon konsumennya melalui platform Google+.

Hal yang krusial adalah Google+ menawarkan “Direct Connect from Google Search”. Hal ini menjadi alasan utama mengapa pemilik brand juga harus memiliki akun di Google+ Pages di samping akun Facebook fanpage dan Twitter yang sudah ada. Direct Connect memungkinkan seorang pelanggan untuk menemukan langsung Google+ Pages sebuah brand langsung dari situs pencarian Google. Tentunya, ini memudahkan bagi siapapun, termasuk konsumen dari sebuah brand, untuk mencari Google+ Pages melalui Google. Dengan menuliskan +”nama brand/perusahaan” di mesin pencarian Google, konsumen bisa langsung menemukan Google+ Pages kita. Artinya, kini brand yang sudah on-line tidak cukup hanya melakukan SEO agar website-nya mudah ditemukan oleh konsumen kita. Saat ini, pemilik brand juga harus berupaya lebih agar konsumen dapat mudah menemukan Google+ Pages kita ketika mereka mencarinya melalui Google.

Pada saat ini Google+ Pages sudah tersedia di seluruh dunia dan masih dalam tahap pengembangan awal. Saya belum melihat fitur Analytic seperti Facebook Insight yang memudahkan pemilik page untuk memonitor dan mengelola aktivitas fanpage-nya dari hari ke hari. Meskipun begitu, masalah tersebut saya rasa hanya masalah waktu, karena Google sendiri sudah terkenal dengan produk Google Analytic-nya, yang merupakan salah satu Web Analytical tool terbaik di dunia hingga saat ini.

Sebagai tambahan, berikut saya informasikan panduan singkat bagaimana membuat Google+ Pages untuk produk atau bisnis Anda:

1. Menu pilihan untuk membuat Google+ Pages berada di sebelah kanan bawah di halaman beranda Google+ Anda

2. Pilih tipe bisnis Anda, isi informasi dasar, kemudian klik “create”

Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s