10 Tips Cara Membuat Situs Web yang Efektif Mendatangkan Penjualan

Bagi teman2 para internet marketing indonesia yg berencana membuat toko online? Atau sudah punya namun penjualannya tidak menggembirakan? Rasanya anda perlu tengok kembali situs web anda. Dan perhatikan kesepuluh patokan situs web efektif di bawah ini, apakah sudah melekat di situs web anda.

Untuk menghilangkan rasa penasaran anda, silakan langsung disimak.

  1. Fokus di niche tertentu. Situs web anda perlu focus pada niche tertentu. Contoh yang baik misalnya seperti Arrahman Distro yang khusus menjual produk busana muslim.
  2. Optimalkan SEO. Optimasi situs web anda seperti dengan menyiapkan title tags, meta description, meta keywords dan kode HTML yang dibutuhkan. Hal ini sedikit banyak ikut berperan mendongkrak posisi situs web anda di search engine.
  3. Perbanyak keyword. Pada tiap halaman, isi dengan keyword utama (misal keyword tentang internet marketing indonesia ) dan tulis keyword antara 7 sampai 10 kali. Letakkan juga keyword sebagai anchor text.
  4. Hindari memakai javascript dan frame. Penggunaan keduanya bisa menghambat spider search engine dalam mengcrawl secara sempurna seluruh isi situs web anda.
  5. Konten prima. Lagi-lagi konten tetap jadi raja. Sekalipun itu dimaksudkan untuk toko online, konten yang memikat bisa menambah daya tarik produk anda. Sebagai contoh: umpamanya anda menjual produk obat pusing, anda mungkin bisa menulis “inilah ramuan yang disarikan dari jeruk nipis Gunung Ciremai dipadukan dengan garam pilihan dari Madura serta daun teh yang dipetik oleh tangan-tangan terampil di puncak Bogor. Dst… “ Di sini peran copywriting bisa menggugah sisi emosional dan logika calon pembeli.
  6. Judul dan sub judul. Selain judul tambahkan sub judul pada tiap halaman. Tujuannya untuk meningkatkan perhatian pembaca.
  7. Informasi seakurat mungkin. jelaskan spesifikasi, ukuran, jenis, bahan, atau apapun yang terkait dengan produk anda. Jelaskan dengan jelas.
  8. Tes situs web di berbagai browser. Coba tes situs web anda di berbagai browser seperti FireFox, Opera, Internet Explorer, Chrome, dan lainnya. Pastikan tampilan yang anda harapkan terlihat di tiap browser. Selain browser, tes juga dnegan menggunakan layar komputer yang berbeda ukuran.
  9. Tambahkan call to action. Orang sering lupa kalau tak diingatkan. Tambahkan pada akhir kalimat agar mereka segera melakukan pembelian.
  10. Pelan tapi pasti. Mulai dari target yang kecil kemudian terus meningkat dan meningkat sampai akhirnya impian yang mungkin bahkan tak pernah anda pikirkan sebelumnya telah tercapai.

Segera ACTION sekarang juga, lakukan terus menerus dan jangan pernah menyerah. pasti toko onine anda semkain dikenal luas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s