Kongres TDA Jaksel 29 Januari 2011

TDA Jaksel sebagai sebuah wadah komunitas bisnis, telah menyelenggarakan kongres  pada tanggal 29 Januari 2011 di ” Rumah Makan Pondok Citra Saung Lesehan “untuk menyusun agenda dan strategi setahun ke depan di 2011 dengan dipadu acara yang Unik. Dengan menghadirkan Pak Fauzi Rahmanto sebagai nara sumber, beliau yang notabene dijuluki begawan enterpreneur di komunitas TDA, Pembicara seminar bisnis dikampus-kampus dan TRi Jaya FM bandung pelaku sekaligus praktisi untuk menularkan ilmunya kepada Anggota TDA Jaksel. Dengan topik sebelas kecenderungan  di tahun 2011 yang akan mempengaruhi bisnis, ini bisa dijadikan referensi bagi anggota TDA jaksel menyiapkan strategi dalam menghadapi 2011 bagi bisnis masing-masing anggota agar terus berkibar dan lebih majau.Alhamdulillah hari ini kongres sudah berhasil dilaksanakan.

Sharing dari Pak Fauzi Rahmanto,Pengusaha CEO SDGI owner Lentik Lepuspa, dan Pembicara Bisnis Tri Jaya FM Bandung, dan pengisi materi Enterprenur di kampus-kampus Indonesia, sangat inspiratif ulasan Beliau tentang Bisnis di 2011 juga diskusinya yang menarik sekali. Beliau menyampaikan 11 hal yang akan mempengaruhi bisnis UKM di tahun 2011

  • Kebangkitan Konsumen : GDP Indonesia tembus USD 3.000
  • Kebangkitan pelaku usaha kecil : mereka memiliki akses informasi dan peluang yang samai baiknya dengan pebisnis besar
  • Kebangkitan brand lokal : mampu menyamai kualitas produk asing
  • Kebangkitan dukungan sosial : berbagai pihak yang memberi perhatian lebih kepada wirausaha
  • Teknologi semakin murah : gadget semakin murah dan user semakin mudah menggunakan gadget
  • Akses Global dalam genggaman : akses pasar global oleh siapa saja melalui internet
  • Masyarakat semakin terhubung dengan social media, siapapun bisa jadi “star”, the mega star is dead ( Michael Jackson is dead, Now everyone can be Star)
  • Kebangkitan teknologi lokal (opensource semakin kuat)
  • Dukungan komunitas : berbisnis harus berjamaah, kalau bisnis sendirian kapan majunya.
  • Hilangnya monopoli trend: siapapun bisa bikin trend, komunitas, individu atau pelaku usaha
  • Hilangnya monopoli pengetahuan : siapapun punya akses terhadap pengetahuan

Pemilihan ketua TDA Jaksel : hasil dari vooting terpilih Pak Be Samyono sebagai ketua TDA Jaksel., seorang enterpreneur di bidang jasa fotocopy, konsultan serta Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia. Beliau Mengajar Mata Kuliah Enrterpreneur, Beliau Juga aktif di komunitas Tenis Patra Kuningan. Jadi kalau mau olahraga bareng beliau pas deh. Pak Idham Mashar menjadi Divisi Mastermind., urang awak yang berbisnis di bidang Engineering terutama PLC yang digunakan di factory-factory lebih kerenya sih berurusan dengan otomatisasi atau robot  yang mempermudah proses produksi dan yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia karena high risk yang tinggi.Dan Divisi Bisnis akan diminta  kepada Pak Ridwan Firdaus, seorang konsultan dan pemilik kampus pengusaha.
Bendahara, sekretaris yang dulu diminta kesediaannya untuk tetap bisa menjabat. Admin milis & web (incl facebook) Pak Yudanto , seorang konsultan SAP yang bersolo karier & Pak Hendra owner baju-bajumuslimah.com dan pengelola perusahaan keluarga Pondok Citra Group.

Sharing & perkenalan di antar member. Ada kawan-kawan baru yang sharing, ada juga kawan-kawan lama yang membagikan inspirasi bagi anggota baru TDA Jaksel.

Makan siang bersama…. menu pecel dengan kembang turi…. di Rumah Makan Pondok Citra Saung Lesehan…..hemmmmm mantab banget. seumur-umur baru makan pecel pake bunga….. eksotik, mantab……
Terima kasih Pak Hendra, menunya mantap, tempatnya adem banget…. betah kita kumpul disini….. lain kali kita kumpul lagi yuk….

Foto bareng…. narsis selalu,,,,,,mba eli sofah owner bajudaster.com dan ekspedisi ke Papua, serta mba Sri kurniatun seorang konsultan keuangan  kalau mau hitung-hitungan ma dia cocok dan pas banget deh.

Terima kasih kepada semuanya atas partisipasinya. Pak Hendra yang sudah menginvestasikan waktu, tenaga dan menyediakan tempat yang luar biasa nyaman……

Terima Kasih Pak Fauzi Rahmanto. Telah berkenan dari Bandung datang ke acara jaksel…Terima kasih Pak Idham yang repot membawa in focus dan screen nya..Terima kasih pak Sam, sang Ketua yang repot pergi ke warnet hanya gara-gara kita tim ketinggalan materi untuk dishare di acara.

Download dulu dari email….

Terima kasih Pak Sonny yang sudah menjadi fotografer… he he…. kamera baru nih.

Terima kasih Mbak Siska dan Mbak Risa yang sudah menjadi “panitia dadakan” menjadi bendaharawan acara dan MC.

Terima kasih semua peserta yang sudah melnginvestasikan waktunya untuk komunitas yang kita cintai….

Sukses selalu….. Keep moving forward…

TDA JAKSEL

Sponsored by Rumah Makan Pondok Citra Saung Lesehan, spesialis Pecel madiun Kembang Turi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s